• Breaking News

    Kamis, 01 Juni 2017

    Gaji Kerja Di Korea Terendah 2017

    gaji kerja di korea
    gaji kerja di korea
    Gaji kerja di Korea memang terbilang cukup besar sehingga tidak heran apabila kita-kita yang ingin bekerja ke luar negeri memilih korea sebagai negara tujuan.
    Sehingga tidak jarang teman-teman kita rela mengeluarkan uang banyak demi bisa bekerja di negri ginseng tersebut.
    Di tambah lagi karena susahnya mendapatkan pekerjaan di negri sendiri semakin menjadi alasan yang kuat untuk mencoba peruntungan di negri orang.

    Namun demikian jikalau kita kurang hati-hati di dalam mencari informasi bekarja ke luar negri bukanlah keberuntungan yang akan kita kita peroleh melainkan kebuntunganlah yang kita dapatkan.
    Mengapa?
    Ya,ternyata kita harus berhati-hati jika memutuskan ingin mengadu nasib di negri orang entah ke korea atau ke negara manapun karena banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi bisa memberangkatkan dengan segala tipu daya dan omongan manisnya sehingga kita pun terkadang ikut terbujuk.

    Di luar sana banyak teman-teman kita yang gigit jari karena kurang hati-hati sehingga tertipu dengan jumlah nominal yang tidak sedikit.
    Oleh karena itu bagi teman-teman yang berencana bekerja ke korea hendaklah mencari informasi yang selengkap-lengkapnya agar tidak kena tipu.
    Mengapa? Karena proses ke Korea atau penempatan tki ke korea untuk program G to G (goverment to goverment) hanya di laksanakan oleh pemerintah (bnp2tki).
    Adapun prosedur dan persaratan kerja ke korea teman-teman bisa lihat di sini.

    OK teman-teman,balik lagi ke topik kita,sebenarnya berapa sih gaji kerja di Korea?
    Jadi kalau ngomong-ngomong tentang gaji kerja di Korea memang menyenangkan karena komite yang menangani pergajian di korea menaikkan upah minimum (최저임금) setiap tahunya.
    Dan pada tahun 2016 lalu upah perjam untuk kerja wajib sebesar 6,030won perjam (satu minggu lima hari kerja/40jam) sehingga gaji pokok selama sebulan sebesar 1.260.270won (belum termasuk gaji lembur).
    Lalu berapa banyak sih kalau di jadikan rupiah? Yaitu sebesar Rp.14,397,843,dengan nilai tukar 1won = 11,424 (ketika artikel ini di tulis)

    Lalu berapa upah perjam untuk lemburnya?
    Oke untuk upah lembur perjamnya yaitu 9.9045.jadi untuk total gaji satu bulan yaitu 1,260,270 (gaji pokok) di tambah jumlah jam lembur selama satu bulan.

    Uwaah.. banyak ya ternyata..
    Iya bisa mencapai 25jt lebih kalau banyak lemburnya.
    Berarti gaji satu bulan di korea kira-kira kalau di belikan kambing dapat berapa ya?

    Satu lagi nih,di tahun 2017 sudah di umumkan naiklagi yang sebelumnya 6,030won menjadi 6470won atau naik 7,3% dari tahun 2016.
    Dengan demikian gaji pokok satu bulan tahun depan atau 2017 sebesar 1,352,230won.
    Wah.. Berapa tuh kalau duit indonesia?

    gaji kerja di korea
    gaji kerja di korea

    Nah itulah gambaran gaji kerja di Korea,dan saya tidak menjelaskan secara rinci bagaimana cara menghitung gaji kerja di Korea,Mengapa?
    Karena kalau teman-teman sudah berada di korea sana mudah untuk mendapatkan informasi tentang besaran upah perjam untuk kerja wajib,lembur,kerja malam dan lain-lain.
    caranya banyak sekali dan yang mudah yaitu datang ke pusat bantuan pelayanan pekerja asing (외국인력지원센터) yang ada di setiap kota.
    Bagaimana teman,tertarik kerja ke korea?gajinya gede loh.Tapi jangan salah,persaingan untuk bisa kerja ke negri tempat lee minho tinggal itu lumayan ketat.
    Persaingan apa si gan?
    Itu tu.. seleksi tes kemampuan bahasa korea itu.
    Kalau nggak lulus tesnya, ya nggak bisa mimpi dapat gaji gede di korea dong.

    Maka dari itu jika teman ingin coba peruntungan di negri ginseng tersebut mesti harus persiapkan kemampuan bahasa korea standar pekerja sedini mungkin.
    Boleh dengan mengikuti kursus maupun mengikuti pelatihan bahasa korea, atau boleh belajar secara mandiri
    untuk persiapan.
    Persiapkan apa si gan?
    Yah.. tanya lagi.
    Itu tu.. persiapkan kemampuan  bahasa korea standar pekerja, untuk menghadapi tes seleksi.
    dengan cara belajar sendiri,kursus atau di sini nih, penjelasanya sangat jelas dan mudah di mengerti,bahkan bagi pemula sekalipun.

    Nah seperti itulah kira-kira gambaran gaji kerja di korea apabila kita ingin bekerja di sana.
    Kayaknya sekian dulu ya teman-teman ,mari di minum dulu itu kopinya.
    Dan di bawah ini adalah contoh besaran gaji kerja di koreaa yang admin terima ketika bekerja di korea tahun 2013

    gaji bekerja di  korea
    gaji bekerja di korea
     Terima kasih.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel